Fungsi Tombol-tombol Mesin Pengering

Pada artikel sebelumnya sudah sy terangkan panduan cara penggunaan mesin pengering Ipso/Speed Queen/Huebsch/Unimac/Primus. Namun masih ada yang belum mengerti arti dan fungsi tombol-tombol pada panel mesin pengering tersebut. Maka dari itu berikut saya terangkan fungsi dari tombol-tombol mesin pengering merk IPSO/Speed Queen/Huebsch/Unimac/Primus kapasitas 10,5 kg.

  • FABRIC SELECTOR
  • Tombol Fabric Selector ini berfungsi untuk menentukan suhu yang akan digunakan untuk proses pengeringan sesuai jenis bahan.
    NO HEAT: Pengaturan temperatur mesin dengan tanpa panas (suhu ruangan).
    DELICATE: Pengaturan temperatur mesin dengan panas sedang, biasa digunakan untuk mengeringkan pakaian berjenis bahan delicate/bahan lembut.
    PERM PRESS/REGULAR: Pengaturan temperatur mesin dengan panas yang tinggi, biasa digunakan untuk mengeringkan pakaian berjenis bahan permanent press (bahan yang tidak boleh disetrika) dan bahan regular.

  • SIGNAL
  • Tombol Signal berfungsi untuk mengatur besar kecilnya volume suara alarm mesin pengering. Alarm akan berbunyi jika timer mesin telah habis atau selesai.

  • TIMER
  • Tombol timer berfungsi untuk mengatur waktu dan memilih program pengeringan sesuai dengan jenis bahan yang akan dikeringkan.
    AUTOMATIC REGULAR/DELICATE: Program pengeringan otomatis untuk jenis bahan delicate (bahan lembut) dan regular (bahan yang lebih tebal).
    AUTOMATIC PERMANENT PRESS: Program pengeringan otomatis untuk jenis bahan permanent press (bahan yang tidak boleh distrika).
    TIME DRY: Program pengeringan dengan menentukan atau mengatur waktu secara manual sesuai kebutuhan. Biasa digunakan untuk mengeringkan pakaian dengan jenis bahan berbeda-beda (dicampur) dan bahan-bahan yang tebal. Angka 10, 20, 30, 40, 50, 60, 70 adalah waktu dalam satuan menit. Cool down adalah proses pendinginan.

    Demikian penjelasan mengenai fungsi tombol-tombol mesin pengering kapasitas 10,5 kg merk IPSO, Speed Queen, Huebsch, Unimac dan Primus. Jika ada kesulitan silahkan konsultasikan kepada kami melalui chatt Whatsapp. Kami juga menerima jasa service dan maintenance mesin pengering / dryer Speed Queen, Ipso, Huebsch, Maytag, Unimac, Primus dan Whirlpool.